Kode Transaksi

Pada setiap transaksi, Anda akan mendapatkan kode transaksi berupa 3 digit nomor unik yang terletak di akhir nominal total. Kode transaksi digunakan untuk proses konfirmasi pembayaran sehingga Anda tidak perlu mengkonfirmasi pembayaran lagi. Sangat disarankan untuk membayar dengan nominal sesuai Grand Total tanpa penambahan atau pengurangan.

Bagaimana jika saya tidak menemukan seluruh pesanan dalam satu paket?

  • Apabila Anda tidak menemukan seluruh pesanan dalam satu paket, kemungkinan pesanan dikirimkan secara terpisah. Anda dapat memeriksa email Order Information untuk mengetahui informasi tersebut.
  • Jika barang dikirimkan secara terpisah, cek nota pengiriman berisi informasi isi paket.
  • Jika Anda menemukan ada barang yang tidak terkirim (hilang), Apabila ada barang yang terbukti hilang, segera kontak Customer Service dengan menyebutkan kode pemesanan, nama barang, serta jumlah barang. Laporan Anda akan kami proses secepatnya.

Kondisi barang cacat

Jika Anda menerima barang dalam kondisi cacat, segera hubungi Customer Service dengan menyebutkan kode pesanan, nama dan jumlah barang yang cacat serta deskripsi kecacatan. Kami akan memproses laporan dan mengganti barang secepat mungkin.

Barang yang diterima tidak sesuai

Jika Anda menerima barang yang tidak sesuai dengan pesanan, silahkan segera hubungi Customer Service. Jangan lupa menyebutkan kode pemesanan, nama barang, serta jumlah barang yang salah. Kami akan memproses laporan dan mengganti barang secepat mungkin.

Bagaimana jika saya membatalkan salah satu barang yang saya pesan?

Selama belum checkout, Anda dapat membatalkan salah satu atau beberapa barang pesanan pada keranjang belanja. Apabila sudah checkout, silahkan hubungi Customer Service Zalira yang siap membantu Anda.

Apakah pesanan yang saya buat boleh dibatalkan?

Ya. Pembeli diperbolehkan membatalkan pesanan selama pembayaran belum dilakukan.

Untuk melakukan pembatalan, sign in ke akun Anda kemudian pilih Riwayat Pesanan. Pada pesanan terakhir, Anda akan melihat tombol Cancel yang dapat digunakan untuk membatalkan pesanan. Namun jika Anda tidak menemukan tombol Cancel, berarti pesanan telah batal secara otomatis.

Apa arti dari Confirmation Requested padahal saya sudah membayar dan mengkonfirmasi melalui web?

Confirmation requested merupakan salah satu dari status pesanan yang berarti kami sedang mengkonfirmasi pembayaran. Apabila tidak ditemukan masalah, status akan berubah menjadi Packed yang berarti barang sedang dikemas.

Bagaimana jika saya tidak menerima email pemberitahuan padahal saya sudah transfer dan melakukan pembayaran?

Notifikasi melalui email baru Anda terima setelah kami mengkonfirmasi pembayaran. Anda juga dapat mengecek spam untuk melihat apakah email kami sudah masuk.

Bagaimana cara mengkonfirmasi pembayaran setelah melakukan transfer?

Untuk melakukan konfirmasi pembayaran, terlebih dahulu sign in dan masuk ke akun Anda. Pada menu Riwayat Pesanan, silahkan cari pilihan pesanan yang akan dikonfirmasi. Klik tombol Konfirmasi yang tersedia. Anda diharuskan memasukkan nomor rekening beserta nama bank yang digunakan saat pembayaran. Untuk pembayaran dengan metode lain, pembayaran akan terkonfirmasi secara otomatis.

Bagaimana jika konfirmasi pembayaran yang saya lakukan melewati batas waktu yang ditentukan?

Untuk melakukan konfirmasi pembayaran, terlebih dahulu sign in dan masuk ke akun Anda. Pada menu Riwayat Pesanan, Anda dapat mencari pilihan pesanan yang akan dikonfirmasi. Klik tombol Konfirmasi. Masukkan nomor rekening serta nama bank yang Anda gunakan untuk melakukan pembayaran

Apakah saya bisa melakukan pembayaran menggunakan debit card atau credit card saat COD?

Ya. Zalira menerima pembayaran menggunakan debit card dari semua bank dan atau credit card dengan logo Visa atau MasterCard. Tidak ada biaya tambahan. Metode pembayaran ini tersedia untuk pembelian minimal Rp 200.000.

Apakah itu COD?

Cash on Delivery (COD) merupakan metode pembayaran yang memungkinkan pembeli untuk membayar pesanan saat barang diterima.

Untuk pengiriman ke luar negeri, apakah dikenakan bea cukai atau biaya impor?

Penerima pesanan menanggung seluruh ongkos bea cukai yang dikenakan. Penerima pesanan berstatus sebagai importir dan harus tunduk pada peraturan yang berlaku. Setiap pengiriman dengan tujuan luar negeri mungkin dikenai bea cukai, pajak import, atau biaya lain sesuai dengan kebijakan masing-masing negara tujuan. Biaya impor berlaku apabila berat barang lebih dari 2 kg dan jumlah biaya tergantung negara tujuan. Hubungi kantor bea cukai setempat untuk informasi lebih lanjut.

Apakah pembayaran dengan PayPal / Kartu Kredit akan dikenakan biaya tambahan?

Pembayaran menggunakan Paypal akan dikenai biaya tambahan, sedangkan pembayaran menggunakan Kartu Kredit tidak dikenai biaya tambahan.

Saya mendapatkan Pink Ticket, bagaimana cara menggunakannya?

Setiap voucher / Pink Ticket mempunyai kode unik yang bisa digunakan untuk satu kali pesanan. Masukkan kode pada form yang tersedia pada bagian bawah Shopping Cart. Beberapa Pink Ticket mempunyai syarat minimum pembelian. Pastikan Anda memenuhi syarat tersebut sebelum menggunakan voucher.

Voucher saya tidak bisa dipakai. Mengapa?

Ketika Anda ingin menggunakan voucher namun kode tidak berfungsi, kemungkinan disebabkan oleh:

  • Voucher sudah kadaluwarsa
  • Syarat pembelian minimum belum terpenuhi.

Apabila Anda tidak menemukan kedua hal tersebut, hubungi Customer Service Zalira.id.

Bisakah saya membayar dengan mata uang selain Rupiah?

Kami menerima pembayaran dengan pilihan mata uang rupiah (IDR) atau dolar Amerika (USD). Apabila Anda menggunakan bahasa Indonesia, harga seluruh produk akan muncul dalam mata uang rupiah. Namun jika Anda memilih bahasa Inggris, harga seluruh produk akan muncul dalam dolar Amerika (USD).

Bagaimana jika saya ingin mengubah metode pembayaran?

Hanya dengan sign in ke akun Anda kemudian buka Confirm/Track Order. Pada pesanan terakhir, Anda akan menemukan pilihan Change Payment Method. Pilih Change kemudian ganti metode pembayaran sesuai keinginan.

Pastikan Anda melakukan pembayaran dalam jangka waktu yang telah ditentukan.

Bagaimana cara melakukan pembayaran?

Kami menyediakan beberapa metode pembayaran yang bisa Anda pilih sebagai berikut:

  1. Transfer Bank
  2. PayPal
  3. Kartu Kredit
  4. Zalira Point

Seluruh informasi dan data pribadi Anda merupakan prioritas kami. Keamanan informasi dan data pribadi diatur oleh Kebijakan Privasi kami.

Apakah Zalira.id membuka peluang kerjasama dengan sistem dropship / reseller?

Belum. Saat ini Zalira.id belum membuka peluang kerjasama dengan sistem dropship / reseller.

Bagaimana cara untuk bergabung di Zalira.id sebagai tenant?

Untuk bergabung menjadi tenant, Anda dapat mengisi Form Pendaftaran Tenant. Kami akan melakukan seleksi terhadap produk Anda. Apabila lolos, kami akan menghubungi Anda.

Saya ingin mengubah data akun di Zalira.id. Bagaimana caranya?

Untuk mengubah akun di Zalira.id, Anda harus melakukan sign in terlebih dahulu. Klik username pada bagian atas untuk mengubah beberapa hal ini:

  • Password
  • Personal details
  • Shipping details
  • Email address
  • Newsletter subscription option

Pastikan data yang Anda masukkan benar sehingga tidak mengalami masalah ketika melakukan pembelian.

Bagaimana cara menggunakan Zalira Point untuk berbelanja?

Untuk dapat berbelanja dengan Zalira Point, Anda harus mempunyai jumlah Point yang cukup sesuai dengan harga barang. Zalira Point bisa Anda dapatkan saat berbelanja di Zalira.id. Kumpulkan Point sebanyak-banyaknya untuk dapat melakukan pembelian.

Pembelian menggunakan Zalira Point hanya berlaku untuk Full Purchase. Pembelian dengan Point tidak dapat digabungkan dengan metode pembayaran lain.

Mengapa produk sold-out tidak dapat dilihat?

Sistem Zalira dibuat sedemikian rupa sehingga produk yang sudah sold-out hanya akan terlihat dalam jangka waktu 2×24 setelah produk tersebut sold out. Setelah melewati batas waktu tersebut, produk akan hilang secara otomatis. Produk baru akan muncul kembali apabila ada stock baru atau ada pembeli yang membatalkan pesanan.

Bagaimana saya mengetahui ukuran dan instruksi perawatan produk?

Demi memberikan informasi detail kepada Anda, Zalira akan menampilkan informasi ukuran pada setiap halaman produk. Ukuran mungkin berbeda pada setiap produk. Lihat Panduan Ukuran berikut ini.

Perawatan produk dapat dilakukan dengan cara mengenali bahan yang digunakan. Lihat Panduan Perawatan berikut ini.

Bagaimana jika saya menginginkan barang yang sudah sold out?

Beberapa produk yang telah sold out di Zalira.id akan di restock oleh tenant, tapi tidak seluruhnya. Anda bisa melihat tanda “back in stock” pada foto jika barang tersebut sudah distock kembali. Silahkan hubungi Customer Service kami untuk mengetahui apakah produk yang Anda inginkan akan di restock.

Saya tidak bisa menemukan barang yang saya inginkan di halaman koleksi. Mengapa demikian?

Ada beberapa kemungkinan jika Anda tidak bisa menemukan barang di halaman koleksi:

  • Posisi produk mungkin berubah karena tergeser oleh produk baru
  • Produk telah sold out
  • Jika Anda yakin tidak disebabkan oleh kedua hal di atas, silahkan hubungi Customer Service.

Apakah saya bisa memesan barang melalui email atau media sosial?

Tidak bisa. Pemesanan hanya dapat dilakukan melalui website Zalira.id.

Saya pernah melihat barang dengan tulisan Sold Out, lalu tulisan tersebut hilang beberapa saat kemudian. Apa yang terjadi?

Produk dengan tanda Sold Out berarti stoknya sudah habis. Jika tanda tersebut hilang, berarti produk sudah kembali di restock sehingga tulisan berubah menjadi Back in Stock.

Bagaimana cara berbelanja di Zalira.id?

Sangat mudah. Anda hanya perlu melakukan Registrasi dengan mengklik tombol Register pada bagian kanan atas halaman. Isi data yang dibutuhkan kemudian pilih barang yang Anda inginkan. Klik Add to Cart untuk memasukkan ke keranjang. Lakukan checkout, bayar pesanan sesuai nominal kemudian konfirmasi.

Bagaimana jika saya ingin melakukan pengembalian / penukaran barang?

Untuk melakukan penukaran / pengembalian, silahkan sign up ke akun Anda terlebih dahulu. Cari pilihan Confirm/Track Order.

Jika Anda ingin mengembalikan pesanan, klik Return. Pilih barang yang ingin dikembalikan dan pilih metode pengembalian, yaitu dengan uang atau Zalira Point. Barang yang dikembalikan harus dalam kondisi original, BELUM DICUCI, DIUBAH, DIPAKAI, serta masih memiliki label.

Penukaran hanya boleh dilakukan untuk produk yang sama dengan ukuran atau warna berbeda. Tidak diperbolehkan menukar barang karena Anda tidak menyukai model produk tersebut. Silahkan hubungi Customer Service untuk informasi lebih lanjut mengenai pengembalian / penukaran.    

Apakah COD hanya berlaku di wilayah tertentu?

Ya. Zalira hanya melayani COD di daerah Jabodetabek, Bandung, Surabaya, dan Medan.

Apa bedanya alamat saya dan alamat pengiriman?

Alamat pengiriman merupakan alamat yang Anda inginkan untuk mengirim pesanan. Anda bisa mengisi alamat pengiriman dengan alamat pribadi, yang berarti pesanan akan dikirimkan ke alamat pribadi Anda. Untuk mengubah alamat, centang opsi Tambahkan Alamat.

Apakah Zalira.id melayani pengiriman ke luar negeri?

Ya. Kami akan mengirimkan pesanan melalui EMS Pos Indonesia. Caranya hampir sama dengan pemesanan domestik, bedanya Anda hanya perlu memilih opsi International. Silahkan hubungi Customer Service untuk informasi lebih lanjut mengenai pengiriman ke luar negeri.

Bagaimana jika saya ingin menggunakan Zalira Express?

Sangat mudah. Pesan produk dan lakukan konfirmasi pembayaran sebelum pukul 12.00 WIB pada hari Senin-Jum’at. Pesanan akan dikirim di hari yang sama. Jika melewati jam 12.00 WIB, pesanan akan dikirimkan hari berikutnya.

Adakah biaya tambahan untuk menggunakan Zalira Express?

Ya. Anda akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 20.000 dari total belanja.

Berapa lama waktu pengiriman Zalira Express?

Zalira didukung oleh kurir berpengalaman yang siap untuk mengirimkan pesanan Anda secepat mungkin. Dengan Zalira Express, pesanan akan tiba kurang dari pukull 22.00 WIB.

Apakah saya akan mendapatkan pemberitahuan sebelum Zalira Express melakukan pengiriman?

Ya. Sebelum mengirim pesanan, kami akan melakukan konfirmasi via telepon, terutama jika Anda menggunakan metode pembayaran COD atau Credit Card on Delivery. Apabila Anda tidak dapat dihubungi, kami akan menunda pengiriman hingga Anda memberi konfirmasi bahwa Anda berada di tempat.

Bagaimana jika Zalira Express terlambat mengirim pesanan?

Jika paket tidak diterima kurang dari pukul 22.00 WIB, ongkos kirim akan dipotong setengah.

Bisakah saya meminta Zalira Express untuk mengirim pesanan di jam tertentu?

Maaf, tidak bisa. Jadwal pengiriman Zalira Express sangat padat sehingga pembeli tidak dapat menentukan waktu pengiriman.

X
Add to cart